Ketentuan Pengajuan Daftar BPUM BRI

Ketentuan Pengajuan Daftar BPUM BRI

daftar BPUM BRI akan membantu anda untuk mendapatkan bantuan modal usaha, namun sebelum anda melakukan pengajuan pastikan juga anda sudah melengkapi syarat mendapatkan bantuan BPUM BRI agar pengajuan yang anda lakukan pun bisa diterima oleh dinas terkait.

Tidak hanya syarat saja yang perlu anda ketahui, tapi berbagai ketentuan lain yang tidak kalah penting juga wajib untuk anda ketahui. Hal tersebut bertujuan agar anda sebagai pemohon pun mengetahui dengan jelas sebelum mulai melakukan pengajuan.

Untuk itu, kali ini superwebchile akan membahas apa saja informasi yang berhubungan dengan bantuan BPUM BRI, khususnya tahap pendaftaran. Seperti apa ulasan tersebut? berikut ini penjelasan lengkapnya.

Daftar BPUM BRI

bagi anda yang mungkin masih asing dengan bantuan BPUM terbaru, pada dasarnya sama seperti bantuan BLT UMKM beberapa waktu yang lalu, hanya saja berbeda dari segi penyebutan saja dan bentuk bantuan pun masih tetap sama.

Bantuan yang akan diberikanoleh pemerintah ini sendiri nantinya diupayakan sebagai modal usaha agar usaha atau bisnis yang sebelumnya bangkrut karena pandemi kini bisa mulai untuk bangkit kembali. Tentu saja karena bantuan ini ditujukan untuk para pelaku usaha mikro, maka pemberian bantuan pun akan disesuaikan.

Ada pun nominal yang akan didapatkan per orang adalah Rp 1,2 juta yang akan disalurkan melalui bank BRI sebagai bank BUMN milik pemerintah. Untuk metode pengajuan sendiri kurang lebih sama dengan BLT UMKM sebelumnya.

Syarat daftar BPUM BRI

Sama halnya dengan bantuan dari pemerintah pada umumnya, untuk bantuan BPUM BRI ini sendiri juga memiliki beberapa syarat yang wajib untuk dipenuhi. Apabila anda sebagai pelaku usaha tidak bisa memenuhi semua syarat tersebut, maka sudah jelas bantuan pun tidak akan bisa anda dapatkan.

Walau begitu, syarat yang perlu anda lengkapi sendiri cukup mudah seperti beberapa syarat yang ada di bawah ini :

  • Pelaku dari usaha UMKM atau pemohon tidak pernah mendapatkan bantuan BPUM sebelumnya.
  • Setidaknya pernah mendapatkan bantuan BPUM pada tahun anggaran sebelumnya.
  • Pemohon bukanlah penerima Kredit Usaha Rakyat atau KUR  dari bank mana pun.
  • Hanya untuk WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Memiliki data diri berupa E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik).
  • Melampirkan SKU untuk para pemilik usaha yang identitas dan alamat usaha berbeda.
  • Memiliki berkas pendukung yang membuktikan pelaku memiliki usaha skala mikro.
  • Pelaku Bukan lah anggora Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI/POLRI atau pun pegawai BUMN dan BUMD.

Syarat yang kami sebutkan di atas pada dasarnya sangat lah mudah untuk dilengkapi apabila anda memang memiliki usaha kelas mikro. Namun, perlu anda perhatikan pula bahwa beberapa syarat tersebut menyebutkan bahwa anda harus memiliki berkas pendukung yang membuktikan anda memiliki usaha mikro sesuai dengan surat usulan.

Apabila semua syarat tersebut sudah anda lengkapi, maka proses untuk melakukan pendaftaran BPUM BRI bisa anda lakukan dengan lebih mudah lagi. Anda hanya perlu mengikuti setiap intruksi yang ada dan menyerahkan semua berkas dan syarat seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Sekian untuk daftar BPUM BRI dari kami dan semoga bisa membantu anda untuk bangkit dari pandemi yang sudah terjadi beberapa tahun ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published.